Social Icons

Pages

Rabu, 01 April 2015

Paradoksitas & Kontradiksi


Saat harapan/do'a beroposisi dengan aplikasi perilaku & tindakan, itulah realitas pada keseharian kita di zaman modern ini.
Dekatkan saya dgn tata etika Tuhan, tapi jgn jauhkan saya dari baju seksi, ketat dan gaul.
Berikan saya karunia Tuhan yg tak berbatas, tapi pastikan juga karier saya & pergaulan bergengsi selalu meliputi saya.
Bersyukur atas hidayah/taufik utk mampu berjilbab, tapi jgn jauhkan saya dari penampilan cantik, menggoda, modern, supel gaul dengan lawan jenis, dan bisikan pujian bhwa saya sensual.
Bersyukur atas keimanan utk selalu sholat, mengaji, dll. Tapi jangan jauhkan saya utk selalu peroleh sisa anggaran berlebih, peluang korupsi, dan rasa hormat orang terhadap jabatan saya.
Alhmdulillah saya menguasai ilmu agama, seringkali dijadikan imam sholat, khutbah dan memimpin do'a. Tapi jgn jauhkan saya dari karir jabatan, uang tips, proyek & kegiatan meski harus abai terhadap nilai-nilai keagamaan itu sendiri.

Disadari atau tdk, keseharian kita adalah wujud paradoksitas & kontradiktif yg sangat nyata.
"Dan apa saja musibah yg menimpa kamu adalah disebabkan oleh perbuatan tanganmu sendiri, ......." (42: 30)

nk - "Earth Hails"

Tidak ada komentar: